Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September, Lazada Indonesia (Lazada) menegaskan kembali komitmennya untuk memberikan layanan pelanggan terbaik. Tak hanya pengalaman berbelanja, Lazada juga berkomitmen memberikan dukungan pelanggan 24 jam melalui Lazada Care serta beragam fitur untuk para pelanggan.
Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia mengungkapkan bahwa Hari Pelanggan selalu menjadi momen bagi Lazada menegaskan komitmen untuk menjadi pendengar yang baik bagi pelanggannya dan mampu memberikan solusi secara cepat.
“Kami selalu berupaya untuk meningkatkan layanan pelanggan kami. Salah satunya dengan mendedikasikan karyawan Customer Care yang responsif dan profesional untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan efisien, sehingga bisa menciptakan lingkungan berbelanja yang memberikan pengalaman Belanja 100% Hepi di Lazada, dengan beragam pilihan produk yang murah dan berkualitas, hingga pengiriman barang yang cepat dan gratis ongkir,” ungkap Ferry.
Selain layanan Customer Care, belum lama ini Lazada juga menawarkan fitur live chat berbasis teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Ada Customer Lazada Engagement Officer (CLEO), fitur chat bot yang siap 24 jam untuk membantu menjawab pertanyaan pelanggan, Lazada IM Shop Assistant (LISA), asisten toko virtual yang membantu memeriksa ketersediaan barang saat pelanggan chat ke toko langganan kapanpun, serta LazzieChat, layanan chat unik yang bisa memberikan rekomendasi kebutuhan produk, yang dipersonalisasi sesuai pertanyaan pelanggan.
Lazada juga memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengembalikan barang karena berubah pikiran. Hanya dengan mengajukan pengembalian barang melalui fitur “Berubah Pikiran” di aplikasi, pelanggan juga akan mendapatkan gratis biaya pengembalian barang. Selain itu melalui fitur ini, pelanggan akan dapat menikmati jaminan 100% uang kembali apabila mereka merasa tidak puas atau merasa barang yang diterima tidak sesuai, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Untuk lebih memastikan paket yang dibeli bisa sampai ke tangan pelanggan dengan tepat, Lazada menawarkan dukungan layanan logistik dari Lazada Logistics. Melalui infrastruktur dan kapabilitas logistik yang dimiliki Lazada Logistics, serta didukung dengan teknologi pemetaan rute cerdas (smart routing) yang berbasis data dan internet of things (IoT), pengiriman paket ke pelanggan bisa lebih cepat, efisien, dan tetap ditangani dengan penuh kehati-hatian.
“Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan atas dukungan mereka selama ini hingga Lazada bisa menjadi platform eCommerce terpercaya di Indonesia. Kami akan terus berinovasi dan berupaya menghadirkan berbagai fitur dan program untuk selalu memberikan pengalaman Belanja 100% Hepi di Lazada bagi pelanggan setia kami,” pungkas Ferry.