TCID (transcosmos Indonesia) merayakan 12 tahun kiprahnya di tanah air. Dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-12 tersebut, TCID mendorong pemanfaatan layanan RPA (robotic process automation) oleh para perusahaan di Indonesia sebagai salah satu solusi untuk memperkuat efisiensi operasional. TCID meluncurkan pula layanan RPA untuk membantu para perusahaan di Indonesia tersebut memanfaatkan RPA. Hal ini disampaikan TCID melalui rilis kemarin.
TCID menjelaskan bahwa RPA dirancang untuk mengotomatisasi proses-proses administratif yang bersifat berulang, seperti input data, verifikasi dokumen, dan pelaporan. Solusi ini memungkinkan suatu perusahaan untuk menghemat waktu dan tenaga, sekaligus meminimalkan potensi kesalahan. Selain itu, RPA juga bisa membebaskan suatu karyawan untuk melakukan pekerjaan yang lebih bernilai dan bukannya menghabiskan banyak waktu untuk administrasi.
“Layanan RPA kami dikembangkan agar mudah diintegrasikan dengan sistem yang sudah digunakan oleh perusahaan, tanpa perlu mengganti infrastruktur secara keseluruhan. Di sisi lain, kami juga ingin menekankan bahwa RPA bukan untuk menggantikan peran manusia, tetapi justru mendukung karyawan agar mereka bisa lebih fokus pada pekerjaan strategis yang memerlukan kreativitas dan pengambilan keputusan,” ujar Ardi Sudarto (Vice President Director TCID).

TCID menambahkan RPA cocok diterapkan di berbagai sektor, termasuk industri keuangan, logistik, e-commerce, dan layanan publik. Dengan fleksibilitas dan skalabilitasnya, RPA menjadi jawaban atas tantangan efisiensi dan ketepatan dalam era digital.
Sejak mulai beroperasi pada tahun 2013, TCID mengeklaim telah menjadi mitra strategis bagi berbagai perusahaan dari beragam industri di Indonesia, dengan mengedepankan efisiensi layanan dan kepuasan pelanggan. TCID menegaskan akan terus memperkuat perannya sebagai mitra transformasi digital bagi perusahaan-perusahaan di tanah air. Tidak hanya teknologi terkini, TCID mengeklaim juga hadir dengan tenaga kerja profesional yang terlatih.
“Melalui peluncuran layanan RPA, TCID memperluas portofolio solusi layanan dan menegaskan kembali peran strategisnya sebagai mitra teknologi dan customer experience yang relevan, adaptif, dan siap menjawab tantangan bisnis masa kini dan mendatang,” pungkas Ardi.