Pokémon GO dan McDonald’s Berkolaborasi Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Pokémon GO dan McDonald’s Indonesia menjalin kolaborasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan McDonald’s dan pelanggan Pokémon GO di Indonesia. Kemitraan antara McDonald’s Indonesia yang berada di bawah naungan PT Rekso Nasional Food dan Pokémon GO yang dikembangkan Niantic diumumkan di Jakarta kemarin. Dengan kolaborasi antara Pokémon GO dan McDonald’s, keduanya menghadirkan aneka program dengan penawaran spesial yang dapat dinikmati di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia.

Salah satu yang bisa dinikmati dalam waktu dekat adalah penawaran produk McDonald’s untuk para pemain Pokémon GO yang mengunjungi PokéStop atau Gym yang tersebar di restoran-restoran McDonald’s di Indonesia. Bentuk kerja sama lain adalah kesempatan bagi para konsumen McDonald’s untuk menukarkan poin MyM Rewards yang dimiliki di aplikasi McDonald’s dengan item yang bisa digunakan dalam bermain Pokémon GO, seperti Pokéballs, Telur Kebahagiaan (Lucky Eggs), Tiket Raid (Raid Pass), dan lainnya.

“Pokémon GO terus berkomitmen untuk membawa pengalaman Pokémon ke dunia nyata melalui inovasi teknologi AR yang canggih dan gameplay berbasis lokasi, dengan tujuan memperkuat interaksi sosial dan menciptakan komunitas global. Sebagai bentuk perwujudan komitmen kami, Pokémon GO bersama dengan McDonald’s Indonesia akan menyajikan pengalaman digital yang menarik dan berbagai penawaran spesial di setiap restoran McDonald’s di seluruh Indonesia. Kami yakin program-program yang kami hadirkan akan memungkinkan para pelatih, sebutan untuk pemain Pokémon GO untuk merasakan petualangan seru saat bermain Pokémon GO sambil menikmati santapan lezat McDonald’s,” kata Jacob Kreimer (Head of Emerging Markets dari Niantic, Inc.).

“Kami sangat senang dan mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara McDonald’s Indonesia dan Pokémon GO. Kemitraan ini diinisiasi agar McDonald’s selalu ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia, di mana pun dan kapan pun. Kami ingin semakin dekat dengan masyarakat Indonesia dan memasuki dunia Pokémon GO yang memang sedang digandrungi belakangan ini. Semoga kerja sama yang terjalin ini dapat memberikan nilai tambah dan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh pelanggan setia McDonald’s Indonesia maupun pemain Pokémon GO,” ucap Thomas Syahreza (Associate Director of Digital McDonald’s Indonesia).

Selain itu, McDonald’s juga akan memberikan dukungan kepada salah satu kegiatan Pokémon GO, yaitu Community Day yang diselenggarakan relatif berkala. Community Day digelar untuk menyatukan dan memperkuat solidaritas di antara pemain Pokémon GO. Setiap bulannya, McDonald’s akan mendukung Pokémon GO Community Day dengan menyediakan kode promosi khusus bagi para peserta yang hadir. Kode promosi itu dapat ditukarkan di restoran McDonald’s di Indonesia untuk mendapatkan diskon produk.

Terdapat banyak program menarik lainnya yang akan diluncurkan secara reguler dari kerja sama antara Pokémon GO dan McDonald’s Indonesia ini, bukan hanya program-program yang telah disebutkan di atas. Informasi lebih lanjut mengenai program-program menarik lainnya bisa dilihat di media sosial maupun situs web resmi keduanya.