Berdiri pada 25 Juli 2011, Blibli akan merayakan ulang tahun ke-12 sebentar lagi. Sejalan dengan itu, Blibli (Global Digital Niaga) beberapa hari lalu di Jakarta mengumumkan kehadiran program spesial “Blibli Annive12sary” yang berlangsung dari tanggal 18 sampai 27 Juli 2023. Blibli Annive12sary menawarkan berbagai promosi kepada pengguna Blibli, baik pengguna setia maupun pengguna baru. Promosi ulang tahun Blibli yang ditawarkan seperti cashback, potongan harga alias diskon, dan gratis ongkos kirim.
Selain itu, Blibli turut menyampaikan apresiasinya kepada para pemangku kepentingan, baik karyawan, mitra bisnis, maupun pelanggan yang telah membantu e-commerce ini meraih aneka capaian, termasuk terus eksis. Dengan para pemangku kepentingan yang dimaksud Blibli mengeklaim sudah melewati berbagai perubahan dan dinamika bisnis yang terjadi hampir dua belas tahun terakhir. Blibli memastikan pula akan terus menempatkan pelanggan sebagai yang utama.
“Semua yang Blibli capai hingga saat ini tidak lepas dari inspirasi juga kepercayaan dari para pemangku kepentingan kepada kami. Di usia yang ke-12, Blibli akan terus menempatkan pelanggan sebagai hal utama dan fokus pada pengembangan strategi omnichannel yang seamless dan sinergi di dalam ekosistem Blibli Tiket. Kami percaya, Blibli berada pada jalur yang tepat untuk terus bertumbuh secara konsisten dan berkelanjutan termasuk komitmen kami terhadap lingkungan, sosial juga tata kelola (Environment, Social, Governance-ESG). Harapannya upaya kami tidak hanya dapat memberikan dampak positif yang mampu memberikan imbal balik optimal kepada stakeholders maupun shareholders namun juga dapat mendorong kemajuan ekosistem perdagangan di Indonesia,” ujar Kusumo Martanto (CEO & Co-Founder Blibli).
Lebih lanjut Blibli menyiratkan bahwa Blibli Annive12sary terbagi ke dalam dua periode. Pertama adalah pada 18 sampai 24 Juli 2023 dan kedua adalah pada 25 sampai 27 Juli 2023. Blibli Annive12sary pada periode pertama, 18 sampai 24 Juli 2023, akan bisa dinikmati untuk beragam kategori, seperti Mom and Kids Day, Lifestyle Day, Health and Beauty Day, Automotive and Hobbies Day, Weekend Groceries Day, Home & Entertainment Day, sampai Gadget Day. Makin serunya lagi, semua promosi tersebut memiliki periode flash sale yang menawarkan produk-produk dengan harga Rp12 ribu.
Sementara, pada periode kedua, promosi spesial angka 12 ini bisa dibilang mencapai puncaknya. Blibli Annive12sary pada 25 sampai 27 Juli 2023 menawarkan aneka potongan harga dan berbagai penawaran spesial lainnya dalam satu kali kunjungan berbelanja. Berbagai promosi yang ditawarkan mulai dari gratis ongkos kirim sampai 12 kali, flash sale aneka produk yang bisa ditebus seharga Rp12, hingga kesempatan meraih cashback sampai Rp1,2 juta. Lengkapnya mengenai promosi yang ditawarkan Blibli Annive12sary bisa dilihat di situs Blibli.

Ekosistem dan Paylater
Blibli Annive12sary juga dimeriahkan oleh kehadiran merek-merek yang menjadi mitra Blibli, yakni Danone, Unilever, TCL, Samsung, dan berbagai merek lainnya. Begitu pula dengan tiket.com yang merupakan entitas anak dan juga akan merayakan ulang tahun ke-12 serta Ranch Market dan Farmers Market yang adalah ekosistem Blibli Tiket. Sinergi dengan tiket.com, Ranch Market, dan Farmers Market adalah sesuai dengan strategi omnichannel Blibli.
Adapun promosi ekosistem Blibli Tiket Annive12sary meliputi Poin Blibli Tiket Rewards Program sampai 180 ribu yang bisa digunakan di platform Blibli, tiket.com, dan jaringan Ranch Market. Promosi Poin Blibli Tiket Rewards Program yang dimaksud berlangsung dari dari 12 Juli sampai 12 Agustus 2023. Terdapat pula promosi cicilan dari 0% dan promosi hemat 50% untuk pengguna baru Blibli Tiket PayLater.
Blibli Tiket PayLater sendiri merupakan metode pembayaran terbaru yang ditawarkan Blibli. Diperkenalkan pada Blibli Annive12sary, Blibli Tiket PayLater diklaim sebagai metode cicilan tanpa kartu kredit yang memudahkan pelanggan untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara mudah, nyaman, dan aman di ekosistem Blibli Tiket.
“Ragam penawaran yang kami berikan rasanya tak lengkap tanpa kemudahan pembayaran. Momentum ulang tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan Blibli Tiket PayLater. Dengan fitur ini, kami memberikan kemudahan dan fleksibilitas opsi pembayaran dalam ekosistem kami. Hal ini juga semakin memperkuat komitmen Blibli mendorong perkembangan sinergi di platform ekosistem Blibli Tiket dengan tujuan memenuhi kebutuhan sambil memberikan banyak keuntungan ke pelanggan di seluruh Indonesia,” pungkas Edward K. Suwignyo (Chief Marketing Officer Blibli).